Senin, 01 April 2013

Cinta and Love

Hai teman ..
saya akan sedikit membahas tentang cinta nih. semuanya sudah saya bedah menjadi beberapa potongan kata. walaupun agak sedikit berantakan, tetapi semoga bermakna bagi Reader semuanya ...
selamat membaca .. 


- cinta tak dapat dijelaskan dengan kata. karena cinta adalah bentuk nyata dari sebuah kekaguman pada diri sesorang. yaitu kekaguman akan wajah seseorang, kekaguman akan kepribadian seseorang, ataupun kekaguman akan kepintaran seseorang.

- terkadang kita tak tahu bahwa jantung berdetak lebih kencang dari sebelumnya saat kita dekat dengan seseorang yang kita kagumi, yang terkadang membuat kita sedikit salah tingkah. ketahuilah, terkadang si dia bisa tau kalau kamu menenaruh perasaan sama dia pada saat kamu salah tingkah.

- cinta dengan dasar ketidaksengajaan biasanya lebih bermakna dibandingkan cinta yang telah direncanakan dan dikejar begitu lama. karena cinta yang didapat setelah berharap dan berusaha begitu lama untuk mendapatkannya dari seseorang, akan ada rasa sedikit sepele dan acuh pada pasangan setelah ia dapatkan cinta itu.

- cinta tidak dapat terdeteksi. cinta bisa datang kapan saja, dimana saja, dan dengan orang yang tidak dibayangkan sebelumnya.

- cinta adalah sesuatu yang sangat indah yang diberikan oleh sang pencipta kepada insannya.

- banyak penyair mencoba menjelaskan tentang definisi cinta, tetapi kesemuanya hanya berisi tentang keindahannya. 

- jangan terlalu berharap pada cinta seseorang yang juga dicintai oleh banyak pria/wanita. karena yang akan timbul nantinya hanya sakit hati dan penyesalan yang mendalam.

- cinta dapat membuat diri seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya. tetapi cinta juga bisa membuat diri sesorang menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

- bukan cinta yang salah karena datang pada diri seseorang dan mengubah kepribadian seseorang. tetapi kebijakan akan menyikapinya lah yang menentukan.

- cinta pada dasarnya adalah suci dan murni. tetapi cinta bisa menjadi kotor dan bahkan lebih kotor dari comberan di tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

- kebanyakan orang di zaman sekarang menyalah artikan definisi cinta, yang sebenarnya adalah nafsu. 
 
- saat dia mengutarakan janji yang begitu banyak dan menjajikan, ketahuilah itu hanya trik agar dia dapat menyentuhmu dan melampiaskan nafsunya.

- saat dia selalu berpesan dan mengingatkan dalam kebaikan, ketahuilah itu adalah sesosok yang cintanya sangat tulus kepadamu. 

- bukanlah terletak pada pengorbanan seseorang pencerminan keihklasan sebuah cinta itu. tetapi terletak kepribadiannya yang bijak dan selalu membawa kita kepada kebaikan.

- pada kenyataannya, wanita adalah sesosok yang sangat rentan soal cinta. terkadang dan bahkan sering persoalan cinta membuat harinya terasa hambar dan tak memperdulikan orang sekitar yang sangat menyayanginya hanya karena pria yang kurang bijak dalam menjalankan cinta.

- tetapi lelaki bisa melakukan hal yang lebih buruk jika ia mendapati hatinya patah hanya karena wanita yang ingin mempermainkannya. 

- jangan pernah mempermainkan cinta atau bahkan memasuki dunia cinta sebelum watunya. karena cinta adalah persoalan yang sangat kompleks dan tidak dapat dijelaskan. 

- jangan pernah menutup diri dalam menjalankan cinta. coba selalu minta masukan kepada orang yang dipercaya. agar tidak ada kekhilafan nantinya yang berakhir penyesalan ..

- jika anda belum mendapati sosok calon pasangan yang ideal, jangan bersedih. karena itu hanya soal waktu saja. Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan. tetapi dengan catatan, jangan terlalu jual mahal.

- jika anda telah mendapati sosok calon pasangan yang ideal, tunggu waktu yang tepat untuk anda menjalin pernikahan. lalu coba lakukan sedikit usaha untuk mendapatkannya yang tidak terlalu kelihatan oleh si do'i. karena itu bisa membuatnya ilfill.

- hal yang paling baik adalah berusaha menggapai cinta dan menunggu cinta lawan jenis pada waktunya yaitu saat diri kita siap untuk menikah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. karena setan selalu menghasut mereka yang selalu mendambakan cinta tidak pada waktunya

- cinta yang abadi hanyalah cinta Allah pada makhluknya. karena ia berikan kepada makhluknya kehidupan, kebahagiaan, dan cobaan sebagai pembelajaran untuk hambanya.

 
demikian sedikit ulasan tentang cinta menurut analisis saya. klw ad yg krg, boleh ditambahkan


wassalam .... (^_^)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar